Beranda > One Piece, Sinopsis, Sinopsis Manga > Update Manga! One Piece

Update Manga! One Piece

image

Sudah lama sekali saya tidak meng-update manga ini, hampir satu tahun lamanya. Banyak sekali berita-berita penting yang patut kiranya saya bagikan kepada viewers mengenai komik besutan Oda-sensei ini.

Mengulas tulisan terakhir saya mengenai One Piece, yang saya beri judul “OP Jendral Masa Depan” yang mengangkat kisah Franky yang ‘zuupeer!’ berubah menjadi cyborg yang multi fungsi. šŸ˜€ Setelah mendalami berkas-berkas yang dimiliki oleh ilmuwan paling jenius, Dr. Vegapunk di pulau masa depan 2 tahun sebelumnya. Kini Franky berubah menjadi cyborg ‘mesum’ sesungguhnya dengan peralatan canggih.

Lanjut cerita, kelompok Mugiwara yang tengah berada di pulau Manusia Ikan harus dipaksa memulai pertempuran pertamanya dengan bajak laut Manusia Ikan Baru karena Kapten bajak laut Shin-Gyojin, Hodi Jones dan antek-anteknya berusaha menggulingkan kerajaan Ryuugu di bawah kepemimpinan Raja Neptune.

Pertempuran sengitpun dimulai. Kru bajak laut Mugiwara mendapat bantuan dari mantan anggota Sichibukai yang juga merupakan manusia ikan, Jinbei. Sedangkan bajak laut Shin-Gyojin selain anggotanya yang mencapai angka seratus ribu pasukan, mereka dibantu oleh bajak laut legendaris bawah laut, Vander Decken, Kapten kapal Flying Dutchmen. Namun jumlah yang dimiliki kubu lawan bukanlah hal yang berarti bagi bajak laut Mugiwara. Setelah 2 tahun berpisah, para kru Mugiwara memiliki kemampuan yang luar biasa. Dan akhirnya Luffy dkk tampil sebagai pemenang dan berhasil menyelamatkan penduduk pulau Gyojin dari pemusnahan massal.

Di masa tenang setelah kemenangan atas bajak laut Shin-Gyojin, Luffy sang kapten berbuat ulah. Kali ini dia menantang salah satu Yonkou penguasa New World, Big Mom dan menyatakan bahwa dia (Luffy) ingin menjadikan pulau Gyojin sebagai wilayahnya (perlu diketahui bahwa setelah bajak laut Shirohige kalah dalam perang besar 2 tahun yang lalu, kini wilayah pulau Gyojin berada dalam kekuasaan bajak laut Big Mom). Tentu saja hal gila yang dilakukan Luffy ini membuat kita semakin tertarik dan menunggu kapan saatnya bajak laut Mugiwara berhadapan dengan bajak laut sekelas Yonkou ini berlangsung.

Setelah pesta yang digelar oleh kerajaan Ryuugu untuk merayakan kemenangan kelompok bajak laut Mugiwara, tiba saatnya untuk berpisah. Perjanjian dengan putri Shirahoshi dibuat. Luffy dkk berjanji suatu saat nanti ketika mereka kembali ke pulau Gyojin lagi, mereka akan mengajak sang putri untuk pergi ke dunia atas. Oh iya, perlu viewers ketahui bahwa putri Shirahoshi, bungsu dari pasangan raja Neptune dan ratu Otohime memiliki kemampuan unik yang sungguh berbahaya dan dinyatakan sebagai salah satu dari 3 senjata kuno. Nico Robin yang mengetahui hal tersebut dari hasil penelitiannya membaca rioponeghlyp menyebutnya sebagai ‘Pluto’ karena kemampuan sang putri yang bisa memanggil dan berbicara dengan Kaio ‘Monster Laut Raksasa’.

Tiba di permukaan laut New World, kelompok Mugiwara dihadapkan dengan keadaan cuaca yang paling ekstrem. Sebuah pesan darurat, memaksa para kru mendarat di pulau yang bernama Punk Hazard. Dulunya pulau tersebut adalah pulau terbengkalai tempat penelitian Dr. Vegapunk dan Dr. Caesar yang kemudian 2 tahun lalu menjadi tempat pertarungan 2 Admiral Angkatan Laut, Admiral Aokiji dengan Admiral Akainu. Itulah sebabnya mengapa keadaan pulau Punk Hazard ini memiliki dua karakter yang berbeda, sebelah pulau berubah menjadi lautan api dengan suhu yang sangat tinggi sedangkan sebelahnya lagi menjadi laksana kutub es dengan suhu yang sangat dingin. Di tempat ini para kru Mugiwara bertemu dengan Dr. Caesar yang tengah melakukan aktifitas percobaan yang sangat berbahaya. Dia (Dr. Caesar) tengah melakukan ujicoba pembuatan pasukan raksasa anak-anak (aneh bukan?!). Tak hanya sang doktor, Luffy dan kawan-kawan harus berhadapan dengan anggota Royal Shichibukai, Trafalgar Law dan musuh lama mereka, wakil Admiral Smoker dan pasukannya dari G-5.

Chopper yang mengetahui rencana jahat Dr. Caesar membuat kelompok Mugiwara harus berjibaku dengan pasukan Caesar demi menyelamatkan anak-anak yang diculik. Luffy dkk akhirnya membuat persekutuan dengan Law untuk menghancurkan penelitian Dr. Caesar. Dibantu pasukan Angkatan Laut G-5, Luffy dkk harus berusaha menyelamatkan anak-anak tersebut dari rencana keji milik Caesar. Pertarunganpun tak terelakkan. Zorro dan Kapten Tashigi bekerja sama (?) melawan asisten Caesar, Monet si pengguna salju tipe logia. Luffy harus bertarung dengan bos Punk Hazard, Dr. Caesar, si pengguna asap racun tipe logia. Sedangkan Law dan Smoker harus berjibaku dengan Vergo yang tiada lain atasan dari Smoker sendiri di Angkatan Laut.

Dalang dari kerusuhan inipun terungkap. Dia adalah anggota Royal Sichibukai, Donquixote Doflamingo, orang yang paling berpengaruh dan digosipkan merupakan anak dari salah satu Yonko, Kaido!

Setelah anak buahnya termasuk Dr. Caesar dan Vergo berhasil dikalahkan, Doflamingo akhirnya turun tangan untuk mengalahkan Luffy dkk.

Cerita yang dikisahkan dalam komik karya Oda-sensei berakhir sampai disitu. Mudah-mudahan chapter selanjutnya rilis minggu ini karena perlu viewers ketahui, sudah kurang lebih 2 pekan One Piece belum update.

Terimakasih sudah menyimak. šŸ˜‰

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan komentar