Beranda > Naruto, Sinopsis, Sinopsis Manga > Update Manga! Naruto

Update Manga! Naruto

image

Banyak hal-hal yang mengejutkan yang terjadi di dunia Naruto, komik ciptaan Kishimoto-sensei ini. Mau tau apa saja hal-hal menarik tersebut?

Perang dunia ninja ke-4 sepertinya sudah mencapai babak akhir. Naruto dkk sekarang tengah berhadapan langsung dengan leader Akatsuki yang tersisa, Tobi. Beberapa hal yang patut anda ketahui.

Pertama, wujud sebenarnya dari Tobi adalah Uchiha Obito, salah satu rekan tim Hatake Kakashi ketika masih menjadi murid di Akademi. Sebenarnya hal ini bukanlah suatu hal yang mengejutkan karena beberapa tahun kebelakang sudah banyak opini fans yang menyatakan Obito sebagai Tobi yang tengah menyamar. Sayapun sudah curiga ketika cerita Kakashi masuk ke dalam alur utama komik besutan Kishimoto-sensei ditambah kemiripan kemampuan Sharingan yang dimiliki antara Kakashi dengan Tobi. Patut viewers ketahui bahwasanya mata Sharingan yang dimiliki Kakashi merupakan pemberian Obito (untuk lebih lengkap mengenai kejadian ini bisa viewers lihat pada komik Naruto jilid ke-27).

Kedua, bangkitnya Jyuubi monster ekor sepuluh yang disebut-sebut sebagai monster paling berbahaya di dunia. Sejak Rikudo Sennin (leluhur para ninja) mengalahkan dan menyegel chakra Jyuubi ke dalam tubuhnya yang menjadikan beliau sebagai Jinchuuriki Jyuubi, sang pertapa kemudian membagi chakra monster tersebut menjadi sembilan chakra dan menyebarkannya ke seantero dunia. Kebangkitan kembali Jyuubi di perang dunia shinobi ke-4 tak lepas dari rencana yang dibuat oleh Uchiha Obito dan Uchiha Madara (pemimpin klan Uchiha sebelum akhirnya klan bergabung dengan Senju untuk membentuk organisasi yang kini disebut Konohagakure). Madara membutuhkan kekuatan Jyuubi untuk mematangkan ambisinya menciptakan dunia dengan genjutsu terkuat yang pernah ada, Mugen Tsukuyomi.

Ketiga, munculnya Orochimaru yang semula dianggap telah mati ditangan Uchiha Itachi. Cerita ini menurut saya seperti dipaksakan karena orang yang seharusnya sudah mati tapi kemudian bangkit dari segel yang ditinggalkan di tubuh Anko. Tapi dibalik semua itu, mungkin yang paling berbahaya dari ketiga Sannin Konoha adalah Orochimaru. Kenapa saya bisa menyimpulkan hal demikian karena satu-satunya yang mengetahui maksud sebenarnya dari Madara dan sanggup menyulitkannya hanyalah Orochimaru. Kabar terakhir, Orochimaru diceritakan bersama Uchiha Sasuke pergi ke suatu tempat untuk mencari kebenaran.

Nah, tiba dibagian terakhir hal-hal yang menarik di Naruto sepanjang saya tidak update tulisan mengenai komik ini sejak chapter “Pertanyaan Itachi” adalah kabar duka hinggap ke teman-temannya Naruto. Hyuuga Neji mati setelah mengorbankan dirinya demi menyelamatkan Naruto. Tak hanya Neji, tim yang menjadi otak dari semua pasukan Aliansi 5 Negara Shinobi yaitu Shikak (ayah dari Shikamaru), Inoichi (ayah dari Inou), dan yang lainnya menjadi korban bijudama milik Jyuubi. Kabar kematian Neji dan yang lain, sempat mendapat respons dari fans Naruto yang tidak setuju mereka mati.

Sampai sekarang cerita Naruto belum update sama seperti One Piece. Mungkin tim redaksi Shonen Jump! belum merilis jilid pertama di tahun ini. Semoga info diatas membantu viewers tahu mengenai beberapa kejadian-kejadian yang saya anggap penting dan cukup mengejutkan. 🙂

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan komentar