Beranda > One Piece, Sinopsis, Sinopsis Manga > OP Manga “Teman atau Lawan”

OP Manga “Teman atau Lawan”

Dalam versi aslinya manga ini merupakan chapter ke-633 dari serial komik One Piece.

Chapter ini berawal dari keterkejutan Hodi Jones atas pengakuan Putri Shirahoshi yang mengatakan bahwa selama ini dia (Putri Shirahoshi) telah mengetahui siapa yang sebenarnya yang telah membunuh ibunya (Ratu Otohime). Seluruh yang ada di alun-alun Gyoncorde terkejut lebih-lebih sang raja kerajaan Ryuugu, Raja Neptune, yang merupakan ayah dari Putri Shirahoshi dan para saudaranya yakni, Pangeran Fukaboshi, Pangeran Ryuuboshi dan Pangeran Manboshi. Sang putri kemudian mengakui bahwa dia sudah tahu hal siapa dalang dari kematian Ratu Otohime, yakni Hodi Jones, setelah diberitahu oleh hiu peliharaannya, Megalo. Jinbei bertanya kepada sang putri mengapa dia tetap menyembunyikan rahasia tersebut dan Putri Shirahoshipun mengatakan bahwa dia tak menceritakan hal tersebut kepada siapapun termasuk kepada ayah dan saudara-saudaranya sendiri dikarenakan janji yang telah dia buat kepada ibunya, Ratu Otohime. Dan selama 10 tahun rahasia itu tetap menjadi rahasia akibat dari perjanjian yang dilakukan oleh Putri Shirahoshi dan Ratu Otohime. Mendengar apa yang telah dikatakan oleh sang putri membuat Jinbei terharu, namun lain hal dengan yang dilakukan oleh Hodi Jones (Kapten dari Bajak Laut Fishmen Baru). Dia (Hodi) malah tertawa terbahak-bahak dan menganggap apa yang selama 10 tahun Putri Shirahoshi lakukan untuk menjaga rahasia tersebut merupakan hal terbodoh yang pernah dia dengar.

Di bagian pertengahan chapter, melihat kekejaman Hodi Jones dalam memperlakukan Raja Neptune dan 3 anaknya dengan diikat dan disiksa membuat penduduk Kerajaan Ryuugu yang menyaksikan di alun-alun Gyoncorde menjadi cemas namun tak bisa berbuat apa-apa karena mereka harus berhadapan dengan Bajak Laut Fishmen Baru yang dipimpin oleh Hodi Jones dan 100.000 anak buahnya. Di saat-saat kritis seperti itu, ada sebagian yang menginginkan kedatangan Bajak Laut Topi Jerami karena menurut ramalan dari Madam Shirley bahwa Bajak Laut Topi Jerami akan menghancurkan pulau manusia ikan. Menurut mereka walaupun pulau manusia ikan hancur oleh Bajak Laut Topi Jerami mereka menginginkannya dengan anggapan Hodi Jones dan para anak buahnya akan ikut hancur.

Tiba dibagian akhir chapter “Teman atau Lawan” diceritakan Hodi Jones hendak segera mengeksekusi Raja Neptune pemimpin Kerajaan Ryuugu. Namun usaha itu terhenti ketika Putri Shirahoshi meminta tolong kepada Luffy. Dan akhirnya tokoh yang ditunggu-tunggu kemunculannya akhirnya muncul juga dari tempat yang tidak terduga dan langsung menyerang Hodi Jones dan membuatnya jatuh terkapar!! Kedatangan Monkey D Luffy (Kapten dari Bajak Laut Topi Jerami/Buronan Marine seharga 400 juta Berry) langsung disambut meriah oleh penduduk yang tengah menyaksikan. Kemunculan sang kapten dibarengi dengan kemunculan satu persatu awak krunya. Nami (Navigator dari Bajak Laut Topi Jerami/Buronan Marine seharga 16 juta Berry) berhasil mencuri surat Tenryuubito yang disembunyikan oleh pihak Bajak Laut Fishmen Baru. Sedangkan Robin (Arkeolog dari Bajak Laut Topi Jerami/Buronan Marine seharga 80 juta Berry) berhasil membuka kunci ikatan dari Raja Neptune dan 3 anaknya yang kemudian di bawa lari oleh paus kesayangan sang raja. Kejutan-kejutan lainpun mulai bermunculan dari pihak Bajak Laut Topi Jerami yang membuat semua yang ada di alun-alun terkejut.

Penasaran bukan? Nah, di bawah ini saya telah menyediakan link download bagi pengunjung sekalian agar bisa menikmati keutuhan cerita chapter ke-633 secara lengkap. Langsung saja download dan semoga kalian semua terhibur. 🙂

.::Ziddu||Indowebster::.

Catatan: file download ini saya peroleh dari NBL dan saya mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada DNB serta bagi kalian yang ingin melihat file ini secara online klik disini. Mohon bantuannya kepada mangaka Eiichiro Oda dengan membeli versi aslinya jika telah terbit di kota kalian. Terima kasih. :-)

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan komentar